Friday 28 May 2010

Fast Food Indonesia?

Kalau mendengar kata fast food, pasti kita teringat dengan makanan cepat saji seperti hamburger, ayam goreng ataupun kentang goreng. Kebanyakan dari fast food tersebut merupakan makanan cepat saji dari negeri Paman Sam alias Amerika. Sebut saja dari mulai KFC, McD hingga Fat Burger..hayoo siapa yang belum pernah coba?

Kita punya makanan cepat saji khas Indonesia ga sih? menurut saya jawabannya adalah : Makanan Padang yang biasa tersaji di restoran-restoran Padang. Why? Well..begitu masuk ke dalam resto, kita langsung disajikan berbagai makanan yang tertata rapi di piring-piring (biasanya juga termasuk teh hangat). Kita tinggal memilih salah satu dari makanan tersebut (semua juga boleh sih). Ini lebih hebat dari restoran cepat saji ala Amrik. Kalau di KFC, McD etc kita harus memesan dulu apa yang kita inginkan, kalau di restoran padang voilaa! makanan langsung tersaji di depan mata. Hebat kan? Jadi menurut saya ini adalah makanan cepat saji ala Indonesia.

Langsung tersedia...


Makanan di restoran Padang kebanyakan menggunakan santan, apakah sehat? Kalau sekali-sekali boleh lah, tapi jangan setiap hari ya makan santan. Kalau mau memilih yang tidak bersantan juga bisa. Coba pilih ayam pop dengan sayur daun singkong (kurang seru sih ya?) Menu favorit saya adalah gulai ayam dan sambal hijau yang banyaaakk hehehe...

My fave menu, gulai ayam+sambal hijau..yuummm

No comments:

Post a Comment