Thursday 17 November 2011

Stylish Food = Personality?

Jakarta Fashion Week is now on!! This event is being held in Pacific Place on 12th-18th November 2011. Lalu apa hubungannya Fashion Week dengan blog ini? Nope, I'm not gonna write something about fashion..but I want to write something about style..let's talk about Style..Stylish Food.

Apa itu stylish food? makanan yang punya style? high cuisine?
I've been asking some friends of mine about this, dan jawaban setiap orang berbeda-beda. Tiap orang punya definisi tersendiri untuk stylish food. Ada yang memilih Tiramisu sebagai stylish food mereka ada yang memilih Panna Cotta, hingga Foei Grass. Just like fashion, kita tidak bisa mengeneralisasikan style pada semua orang. Tiap individu memiliki gaya masing-masing. Begitu juga dengan makanan. 

Uniknya, dari berbagai jawaban mengenai stylish food yang saya dapat dari teman-teman saya, pilihan stylish food mereka sepertinya menggambarkan pribadi mereka masing-masing. Kembali lagi, just like fashion..style seseorang menunjukan kepribadian orang tersebut. Very..very interesting right?

Misalnya, teman saya yang memilih tiramisu sebagai stylish foodnya, I can say tiramisu is sweet, soft and lovely yet has a bold taste..dan teman saya yang memilih tiramisu memang seperti itu orangnya, she's such a sweet, soft and lovely person but she likes adventure too.

tiramisu
Teman saya yang memilih Foei Gras pun seperti itu..Foei Grass memiliki detail yang cukup complicated, begitu juga dengan pembuatannya...yup my friend is a designer dan dia sangat detail. Teman saya yang memilih Panna Cotta mengatakan kalau Panna Cotta itu simple namun cantik, sesuai dengan kepribadiannya yang menyukai sesuatu yang simple namun tetap cantik dan bergaya. Lain lagi dengan teman saya yang mengatakan jika stylish food itu harus memiliki komposisi yang cantik dan harus memiliki nilai gizi yang seimbang juga..yup itu sangat menggambarkan teman saya yang sangat memperhatikan kesehatan. Sangat menarik ya bagaimana pilihan "stylish food" seseorang bisa menggambarkan kepribadiannya. 


panna cotta
Foie Gras with blackberry

Kalau saya sendiri, hmmm...I probably will choose macarons as my stylish food. It's small, cute but you have to master the technique if you want to make a perfect macarons..hmm apa kah itu menggambarkan kepribadian saya ya? hahaha....

cute macarons


So what is stylish food for you? 


xoxo


photos : www.gettyimages.com

No comments:

Post a Comment